KENALAN DENGAN CENTELLA ASSIATICA, HERO INGREDIENTS UNTUK PERBAIKI SKIN BARRIER


Centella Asiatica memang lagi hits digunakan sebagai salah satu bahan baku produk skincare. Hal ini dikarenakan Centella Asiatica dinilai mampu mengatasi berbagai masalah kulit! 


Di Indonesia sendiri, Centella Asiatica dikenal dengan daun pegagan. Ingredient ini mengandung beberapa zat seperti saponin, flavonoid, phenolic acid, dan terpenoid. 


Lalu, apa saja sih manfaat Centella Asiatica pada produk skincare? Simak di bawah ini ya Beauties:


Menjaga kelembapan kulit

Centella Asiatica Extract dinilai mampu menjaga kadar sebum atau minyak alami kulit. 


Kandungan saponin dari Centella Asiatica juga mampu mencegah penguapan air dari lapisan epidermis kulit, sehingga kulit terjaga kelembapannya dan terhindar dari berbagai masalah seperti kusam atau keriput.


Kalau kulit kamu sedang terasa kasar dan iritasi, coba deh rutin pakai produk skicare dengan kandungan ini, dijamin kulit jadi mulus dan cantik!


Menenangkan dan mengurangi peradangan 

Saponin dikenal sebagai zat yang memiliki sifat menenangkan kulit. Selain itu, Saponin juga dapat memberikan proteksi pada kulit dan meredakan iritasi kulit dengan menghambat sel-sel yang memicu peradangan.


Mencegah penuaan dini

Kandungan Flavonoid dan Madecassoside yang terdapat pada Centella Asiatica juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produktivitas kolagen, sehingga kulit menjadi elastis dan awet muda karena bebas dari tanda-tanda penuaan!


Mengurangi kerusakan kulit

Centella Asiatica dikenal kaya akan antioksidan yang dapat mencegah dan mengurangi kerusakan sel penyebab penuaan dini pada kulit akibat paparan sinar UV ataupun polusi.


Nah, The Searum dari Beauty Boss mengandung Centella Asiatica yang mampu memberikan semua manfaat di atas pada kulitmu! So, kalau kamu pengen punya kulit awet muda dan sehat, cuss rutin pakai The Searum!